Home » Lomba

Menengok Prestasi Mahasiswa D3 SIA di Ajang Lomba Accounting Games 2019

Mahasiswa yang punya segudang aktivitas dan impian, pasti tidak akan berhenti berkarya yang positif di kehidupannya selama di kampus. Mengikuti lomba, adalah salah satu kegiatan positif yang dapat memupuk semangat diri dan juga dapat memotivasi orang lain.

Menengok aktivitas beberapa mahasiswa D3 Sistem Informasi Akuntansi (SIA), tepatnya 5 Tim (1 Tim terdiri dari 4 orang) yang bulan Maret lalu bersama-sama berangkat menggunakan bis Tel-U, dengan semangat yang besar untuk menunjukkan kemampuannya di ajang lomba kali kedua setelah 2018 turut ikut, yaitu lomba Accounting Games. Accounting Games 2019 atau disingkat AG2019 dilaksanakan pada 13-14 Maret di UKSW Salatiga. Lomba level nasional ini memperebutkan juara kategori Simulasi Akuntansi dan kategori Perancangan Sistem. Lomba ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Berbekal keyakinan, semangat, dan pengetahuan, alhamdulillah 3 tim berhasil memboyong empat juara. Juara 1 kategori Perancangan Sistem (Sistem Informasi Akuntansi) dimenangkan oleh tim 4 yang terdiri dari Miranda Arianty, Firman Alif Saputra, Efrilina Indryani, dan Nabila Habiba Rahma. Juara 3 kategori Perancangan Sistem diboyong oleh tim 5 yang terdiri dari Helmi Ilyasa Wahyudin, Fitri Yuni, Taniya Yulia Amanda, dan Rezky Wahdhiny E. Rukmana.

Juara 2 kategori Simulasi Akuntansi Perusahaan dimenangkan kembali oleh tim Miranda dkk, dan Juara 3 kategori Simulasi Akuntansi Perusahaan dimenangkan oleh tim 1 yang terdiri dari Ahmad Novrian Haris, Muhammad Ikram Zasbita, Zulfikri Fahruddin, dan Yudha Fadlan Wicaksono. Sedangkan 2 Tim yang lainnya tetap bersemangat walaupun belum juara, dan ini menjadi bibit bekal untuk diterjunkan di perlombaan berikutnya, yaitu tim 2 yang terdiri dari Asrul Cahyadi Putra, Sapitri Nuraeni, Chika Excellina, dan Syintya Luthfiany, serta Tim 3 yang terdiri dari Diesta Kalyana Putri Budiman, Muhammad Fadhilah Rizky Ramadhan, Kinkan Wandana Ayu Fauziah, dan Zaid Muhammad Rasid Safari.

Selamat ya…Congratulation!! Teruslah berkarya memberikan yang terbaik.

Comments are closed.