[PkM] Penerapan Aplikasi Pengadaan Fasilitas dan Alat Kesehatan di RSUD Soreang

Foto Bersama Peserta Kegiatan

Pada tanggal 25 April 2019 telah dilaksanakan kegiatan Penerapan Aplikasi Pengadaan Fasilitas dan Alat Kesehatan di RSUD Soreang, sebagai wujud pengabdian Prodi D3 Sistem Informasi Akuntansi (D3 SIA) terhadap mitra masyarakat. Pada kesempatan kali ini, D3 SIA bekerjasama dengan RSUD Soreang, yang merupakan rumah sakit pemerintah yang terletak di Kabupaten Bandung.

Rumah Sakit Umum Daerah Soreang selanjutnya disingkat dengan RSUD Soreang adalah salah satu Rumah Sakit Pemerintah yang berada di wilayah Kabupaten Bandung yang berdiri pada tahun 1996 dan merupakan pengembangan dari Puskesmas DTP Soreang dengan dasar Surat Keputusan Bupati Kepala Daerah TK. II Bandung Nomor: 445/4056/Tapra tahun 1996 perihal Persetujuan Prinsip Peningkatan Puskesmas DTP Soreang menjadi Rumah Sakit Kelas D. Pada tahun 1997, RSUD Soreang ditetapkan menjadi Rumah Sakit Daerah Kelas C berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: 1409/MENKES/SK/XII/1997.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini berupa pembuatan produk berupa aplikasi dan jasa pelatihan penggunaan aplikasi pengadaan fasilitas dan alat kesehatan. Kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa prodi D3 SIA, yang dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan, yang terdiri dari pembuatan aplikasi, pengujian, pelatihan, serta sosialisasi penggunaan aplikasi. Puncak kegiatan yang berupa sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 25 April 2019 bertempat di gedung Fakultas Ilmu Terapan, dihadiri oleh tim dosen dan mahasiswa, juga tim dari RSUD Soreang yang dipimpin oleh Bapak Dedi Ruswandi, selaku Kabag Tata Usaha RSUD Soreang.

Comments are closed.