Sharing Session Alumni

Alumni Diploma III Sistem Informasi Akuntansi (d/h Komputerisasi Akuntansi) pulang ke kampus Telkom University, Bandung. Berbagi dengan adik-adik kelas tentang kerja praktek, magang dan pengalaman setelah lulus.

Ristia, lulusan 2018, menyampaikan pengalaman Kerja Praktek, “Jangan buang waktumu untuk KP pada bidang yang tidak sejalur dengan program studi. Sayang waktunya terbuang”. Ditambahkan pula oleh Bagas, lulusan 2018, menyampaikan saat Magang banyak hal yang telah diperoleh dikampus menjadi bekal saat kerja contohnya sertifikasi SAP. Tips yang disampaikan adalah jangan malu bertanya tapi jangan sedikit-sedikit tanya, bekerja semaksimal mungkin dan selalu tersenyum.

Tiar, lulusan 2011, menyampaikan kepada adik-adik kelasnya bahwa fokus ke tujuan dan memiliki daya tahan (durability) untuk mencapai tujuan. Ditambahkan oleh Isnaeni, yang awalnya tidak minat pada prodi, namun saat dijalani, minat itu tumbuh dan sekarang bekerja di software house yang mendevelope aplikasi Akuntansi.

Siap memasuki dunia kerja perlu memiliki mental yang kuat, kata Geni. Mental yang kiat perlu dilatih, dan menjadi orang yang bisa dihandalkan. Beliau mencontohkan, rekan kerjanya secara hardskill tidak unggul, namun setiap pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan hasil yang baik.

Comments are closed.