Juara 1 Lomba Accounting Paper Challenge Widyatama International Academic Competitons & Exhibitions

Universitas Widyatama Bandung mengadakan kegiatan Kompetisi dan Eksibisi Internasional yang diadakan 5 Fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Fakulas Bahasa dan Fakultas Komunikasi dan Desain Visual. Terdapat 10 kategori lomba yang diselenggarakan meluputi: Business Plan Competition, Speech storytelling and essay writing contest, web design competition, programming contest, Japanese news anchor contest, accounting paper challenge, essay effective production planning for industry, instrumentation and control contest, Water Resources Research And Transportation Engineering Inovation, dan CADCAM Competition. Dalam acara tersebut Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntasi mengirimkan 1 perwakilan untuk mengikuti perlombaan kategori Accounting Paper Challenge.

Tim yang dikirim diketuai oleh Miranda Arianty dengan anggota Eggy Arrahman dan Taniya Yulia Amanda. Mereka menyajikan paper berjudul “Implementation of Activity Based Budgeting in Service Company”. Paper tersebut membahas implementasi perencanaan berbasis aktivitas yang diusulkan pada suatu perusahaan jasa, dalam hal ini PT Neuronworks Indonesia. Tim ini dibimbing dan didampingi oleh tim dosen yang terdiri dari Asti Widayanti, S.Si, M.T., Irna Yuniar S.T., M.A.B. dan Dr. Tora Fahrudin, S.T., M.T.

Eggy dan Taniya sedang berjuang
Eggy dan Taniya sedang berjuang

Setelah mempresentasikan paper dan menunjukkan aplikasi yang telah dibuat untuk berkompetisi dengan tim-tim lain yang bertanding, tim Miranda akhirnya meraih hasil positif dengan menjuarai lomba tersebut sebagai juara pertama. Juara kedua didapat tim dari Universitas Pasundan dan juara ketiga dari Universitas Widyatama.

Juara 1
Juara 1
foto piala
foto piala

Diharapkan kedepan mahasiswa D3 Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Ilmu Terapan semakin menunjukkan kiprah dan kontribusi yang nyata di masyarakat dalam bentuk mengikuti perlombaan-perlombaan baik yang bertaraf nasional maupun internasional untuk mengasah skill, kerjasama tim dan kemampuan berkomunikasi.

Comments are closed.