Kegiatan Abdimas: Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Produk Kerajinan di UMKM Bunga Rosy

Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom melalui Kegiatan Kepada Masyarakat Skema Regular yang berjudul “Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Produk Kerajinan di UMKM Bunga Rosy”

                                      Kegiatan Survey Kebutuhan UMKM Bunga Rosy

Kegiatan survey ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 02 Juni 2021 pukul 10:00 s/d 11:30 WIB. Kegiatan Survey ini Ibu Irna Yuniar selaku ketuan panitia, Ibu Asti Widayanti, Ibu Rosyanti Sofyan selaku mitra sasar dan empat mahasiswa yang turut berpartiipasi yakni, Anggaraksa Raihan Iswandi sebagai MC kegiatan survey, Ihgfa Widiawati, Jonah Wallyafi Wibowo, Muh. Maulana Tri Sakti

Acara survey ini diawali dengan sambutan dari Ibu Irna Yuniar selaku Ketuan Pantia, lalu disusul sambutan oleh Ibu Rosyanti Sofyan selaku mitra sasar dan inti acara yaitu tanya jawab dan penyampaian kebutuhan yang dibutuhkan oleh pihak mitra sasar. Pada akhir acara Ibu Rosyanti Sofyan selaku mitra sasar mengungkapkan harapnya “Ingin mempunyai media sosial yang lebih bagus, menarik, agar menarik minat para pembeli dan mengingkan prototype baru.”.

Oleh karena itu  kami membuat prototype baru yang berupa media sosial Instagram dan WA Business yang direlasikan menggunakan Linktree dengan desain yang fresh, elegan dan menarik juga ditambahkan pula caption yang persuasive untuk mengajak pembeli  dan hastag hastag yang berkaitan untuk memudahkan pembeli mengetahui produk yang dipasarkan dengan disertai tata cara penggunan dalam modul pelatihan.

                          Kegiatan Sosialisasi dan Penyampaian Modul Pelatihan

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini dilaksanakan pada Hari Jumat, 11 Juni 2021 pukul 16:00 s/d 17:30 yang di hadiri oleh ketiga mahasiswa yakni, Anggaraksa Raihan Iswandi, Ihgfa Widiawati, dan Jonah Wallyafi Wibowo di Jl. Waluh No.10, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262.

Pada kegiatan ini telah di berikan produk prototype berupa media sosial Instagram dan WA Business yang direlasikan menggunakan Linktree dan pengenalan sekaligus pelatihan bagaimana cara mengatur dan menggunakkannya berdasarkan modul yang telah dibuat sebelumnya.

                                                            Produk Yang Dihasilkan
                                                       Penyerahan Souvenir

Pada akhir acara sosialisasi dan pelatihan ini dilakukan penyerahan souvenir dari pihak panitia kedapa Ibu Rosyiati Sofyan selaku mitra sasar.

Dengan adanya Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, pihak UMKM Bunga Rosy merasa sangat puas dan berterimakasih sesuai dengan ujarna pada saat pengisian form feedback “Sangat berteri makasih kepada Mahasiswa/I dan Dosen Telkom University yang peduli terhadap UMKM”. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah baru bagi UMKM Bunga Rosy untuk memasarkan produk produknya melalui platform media sosial dan menjadi UMKM yang lebih baik kedepannya.

Comments are closed.