Kegiatan Kunjungan Virtual: Benchmark Kurikulum Politeknik Negeri Bengkalis

Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntansi menerima kunjungan virtual dari Politeknik Negeri Bengkalis pada hari Senin, 30 November 2020. Kunjungan ini dalam rangka untuk benchmark kurikulum prodi D3 Sistem Informasi Akuntansi. Dalam kunjungan virtual yang dilakukan melalui media Zoom ini hadir Bpk Alfansuri, S.T., M.Sc. selaku Ketua Pengelola PDD Politeknik Negeri Bengkalis, Bpk Zulkifli, S.Si., M.Si selaku Wakil Ketua Pengelola PDD Politeknik Negeri Bengkalis, Ibu Een Erlina, S.AB., M.Ak. selaki Ketua Prodi Komputer Akuntansi beserta jajarannya.

Penjelasan Dr. Nelsi Wisna mengenai Struktur Matakuliah D3 SIA

“Kurikulum D3 Sistem Informasi sudah menggunakan OBE (Outcome Based Education) agar selaras dengan Industri 4.0”, ujar Dr. Nelsi selaku Kaprodi D3 Sistem Informasi Akuntansi. “Selain itu penguatan link and macth dengan Industri dilakukan melalui metoda WRAP (Work Ready Program) yang berupa internship, entrepreneurship dan researchship”, tambah Dr. Nelsi.

Pada kesempatan ini Dr. Nelsi juga menyampaikan bahwa Prodi D3 Sistem Informasi Fakultas Ilmu Terapan adalah salah satu prodi Sistem Informasi Akuntansi yang mendapat akreditasi A dari 139 Prodi D3 Sistem Informasi Akuntasi seluruh Indonesia. Selain itu beliau menambahkan bahwa Penelitian dan Publikasi, dosen-dosen di Program studi D3 Sistem Infomasi Akuntansi universitas telkom sangat baik, karena mendapatkan peringkat 3 (tiga) Sinta Nasional Ristek Dikti.

Untuk mengakomodir Merdeka Belajar, maka Prodi sudah mempunyai Rubrikasi rekognisi aktivitas mahasiswa kedalam sks matakuliah seperti Lomba, Startup, PkM dan sbg.

Selain itu Dr. Nelsi juga menceritakan Profil Lulusan, Proses Penyusunan Kurikulum, Penentuan SKS, Struktur Mataluliah D3SIA, Proses Monitoring Pembelajaran dilingkungan Prodi, Sertifikasi serta Proyek Akhir. Diharapkan dengan sharing seperti ini dapat menjadi masukan bagi pihak Politeknik Negeri Bengkalis, khususnya Prodi D3 Sistem Informasi Akuntansi dalam membantu penyusunan kurikulum dan pengelolaan Indstri.

Semoga kedepan Politeknik Negeri Bengkalis dan Fakultas Ilmu Terapan dapat menjalin Kerjasama yang semakin baik.

Comments are closed.