Kuliah Industri: Akuntansi dan Penggunaan Software Akuntansi di Industri

Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntansi menyelenggarakan Kuliah Industri pada tanggal Hari Senin, 7 Desember 2020 pukul 09:00 s/d Selesai. Pada kuliah industri ini mengundang Pembicara dari PT Telkom yaitu Bapak Dr. Surya M. Dominic Pardede, CA. CPA. Beliau menjabat sebagai Group Financial Accounting Controller – PT Telkom Indonesia. Kuliah Industri di buka oleh Kaprodi D3 Sistem Informasi Akuntansi yaitu Ibu Dr. Nelsi Wisna, S.E., M.Si.

Poster Kegiatan

Pada kuliah Industri ini, tema yang diangkat adalah “Akuntansi dan Penggunaan Software Akuntansi di Industri”. Melalui tema ini, Bapak Surya menjelaskan menengai Akuntansi dan Penggunaan Software-Software Akuntansi di Industri, dalam hal ini Telkom, yaitu salah satu Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Asia Pasific.\

PT Telkom Indonesia sebagai salah satu Pioner Perusahaan Telco di Asia Pasific
PT Telkom Indonesia sebagai salah satu Pioner Perusahaan Telco di Asia Pasific

Bapak Surya menjelaskan bahwa Telkom menggunakan SAP untuk membantu proses bisnis perusahaan. Hampir seluruh modul dalam SAP digunakan di Telkom Indonesia. Melalui Kuliah Industri yang dihadiri mahasiswa ini diharapkan mahasiswa dapat mempunyai gambaran mengenai aplikasi yang mereka pelajari di perkuliahan dan implementasinya di salah satu Industri di Indonesia.

Modul-modul SAP yang digunakan oleh PT Telkom
Modul-modul SAP yang digunakan oleh PT Telkom

Rekaman lengkap dari Kuliah Industri ini dapat dilihat pada Youtube Fakultas.

Comments are closed.