Rekrutasi Asisten Semester Ganjil 2016/2017

Program Studi D3 Komputerisasi Akuntansi membuka lowongan Asisten Praktikum untuk semester Ganjil 2016/2017.

Caranya sangat mudah, isi Form Lamaran pada link ini https://goo.gl/Rn0u7a dan kirimkan transkrip nilai dari semester satu sampai semester yang terakhir diambil ke email [email protected]. Subject email: Lamaran Asprak. Pendaftaran dibuka mulai 16 Agustus sampai 19 Agustus 2016.

Mata kuliah yang ditawarkan adalah sebagai berikut.

  • DPH1F4         Algoritma dan Pemrograman
  • DAH1A4         Prinsip Akuntansi 1
  • DAH1D4         Prinsip Akuntansi 2
  • DPH2D3         Pemrograman Web
  • DMH2F3         Analisis dan Perancangan Sistem Informasi
  • DMH2G2        Bahasa Query Terstruktur
  • DPH2H3         Pemrograman Web Berbasis Framework
  • DAH2G3         Perpajakan Lanjut

Untuk deskripsi setiap mata kuliah sebagai berikut.

  • DPH1F4 Algoritma dan Pemrograman; Mata kuliah ini mempelajari konsep dasar, analisa dan perancangan algoritma yang mencakup tipe data, variabel, operator, struktur kontrol (percabangan dan perulangan), serta pemrograman modular. Matakuliah ini juga mempraktekkan implementasi algoritma pada bahasa pemrograman C++.
  • DPH2D3 Pemrograman Web; Mata kuliah ini mempelajari tentang dasar Object Oriented Programming (OOP), pengenalan bahasa pemrograman php yang mendukung terhadap OOP, dasar pemrograman berbasis framework (Code Igniter), sampai dengan membuat aplikasi sederhana berbasis framework.
  • DMH2F2 Bahasa Query Terstruktur; Matakuliah ini mempelajari tentang tahap Software Development Life Cycle (SDLC) dan posisi analisis perancangan sistem informasi pada proses Software Development Life Cycle (SDLC); membaca, memahami, menganalisis dan merancang proses bisnis dengan BPMN Business Process Modelling Notation), interpretasi BPMN ke activity diagram, serta analisis dan perancangan sistem informasi menggunakan UML.
  • DMH2F3 Analisis dan Perancangan Sistem Informasi; Matakuliah ini mempelajari tentang tahap Software Development Life Cycle (SDLC) dan posisi analisis perancangan sistem informasi pada proses Software Development Life Cycle (SDLC); membaca, memahami, menganalisis dan merancang proses bisnis dengan BPMN Business Process Modelling Notation), interpretasi BPMN ke activity diagram, serta analisis dan perancangan sistem informasi menggunakan UML.
  • DPH2H3 Pemrograman Web Berbasis Framework; Matakuliah ini difokuskan pada pemahaman dan kemampuan pemrograman web menggunakan framework dan mengimplementasikan basis data, yang dilakukan secara mandiri atau kelompok dalam simulasi pembangunan proyek dalam dunia nyata . Matakuliah ini menjelaskan tentang cara kerja, lingkungan, struktur, pembangunan aplikasi terintegrasi dengan penggunaan basis data dalam framework pemrograman web.
  • DAH1A4 Prinsip Akuntansi I; Mata kuliah ini mempelajari tentang dasar akuntansi keuangan, persamaan akuntansi, siklus akuntansi, teknik pencatatan transaksi-transaksi bisnis serta penyusunan laporan keuangan untuk perusahaan jasa, dagang dan manufaktur dengan jenis perusahaan perorangan dan perseroan terbatas baik secara manual maupun menggunakan teknologi informasi serta menjelaskan hubungan antar laporan keuangan dan menginterpretasikan informasi yang disajikan.
  • DAH1D4 Prinsip Akuntansi II; Matakuliah Prinsip Akuntansi 2 memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai proses perhitungan dan penjurnalan atas transaksi akun-akun aset (Buku penerimaan kas, buku pengeluaran kas, kas kecil, rekonsiliasi bank, penyisihan piutang, perhitungan persediaan, metode penyusutan, pencatatan amortisasi), liabilities (utang usaha, utang obligasi, accrued income, accrued expense) dan ekuitas (pencatatan saham biasa, saham preference, dan treasury stock) berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan berbasis konvergensi IFRS maupun SAK ETAP.
  • DAH2G3 Perpajakan Lanjut; Mata kuliah Perpajakan Lanjutan memberikan pemahaman dan pengetahuan serta wawasan praktis kewajiban perpajakan kepada mahasiswa mengenai perhitungan pajak daerah, PBB-P2, BPHTB, PBB-P3, bea meterai, pajak penghasilan final pasal 4 ayat (2) & pasal 15, pajak penghasilan pasal 22, pasal 23/26, pembuatan e-Faktur dalam PPN, dan pajak penghasilan WP badan.

Comments are closed.